Kamis, 22 Juni 2017

Kegagalan Catatan Kaki dalam Memanfaatkan Ramadan



Sederhana saja, tulisan ini merupakan sebuah usaha untuk tidak melupakan peristiwa masa lalu. Catatan Kaki adalah komunitas yang ingin membangun semangat literasi. Namun adakalanya para punggawa dari Catatan Kaki memiliki kesibukan sehingga berbagai macam kendala sering menghampiri dan membuat tujuan tersebut tidak berjalan mulus. Seperti tujuan Catatan Kaki di Ramadan tahun ini.

Para punggawa ingin sekali Ramadan tahun ini bisa memberikan edukasi sekaligus kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya melalui berbagai macam pertunjukan seni baik puisi, musikalisasi puisi, mendongeng, dan lain sebagainya. Tapi ternyata dengan kesibukan yang dimiliki para punggawa Catatan Kaki akhirnya semua itu tidak tercapai. Dan mulai hari ini, Ramadan hanya menyisakan dua hari saja.

Setelah tiga hari ke depan, Ramadan akan menjadi masa lalu yang pernah kita semua lalui. Dan punggawa Catatan Kaki tidak ingin melupakannya begitu saja, sekalipun itu adalah sesuatu yang buruk. Sudah barang tentu tujuannya adalah untuk kami evaluasi agar bisa lebih baik lagi ke depannya. Sebab orang yang menyadari kesalahannya adalah orang yang bisa belajar untuk hidup yang lebih baik.

Dan kami memohon maaf apabila selama menggelar lapakan baca buku gratis di halaman masjid mengganggu nilai-nilai kegunaan masjid yang hakiki. Kami adalah manusia yang tidak akan pernah luput dari kesalahan demi kesalahan.

Terakhir, Catatan Kaki mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Semoga kita semua diberi usia panjang untuk bertemu kembali dengan Ramadan yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perempuan yang Sedang dalam Pelukan (Keraguan)

Kau menulis sebuah cerita sedih dan membagikannya ke lini masa dengan harap orang-orang ikut merayakan apa yang sedang kau rayakan. Tapi ...